Fitur Fitur Yang Ada di Android N 7.0


Blognya-Asep - Seperti yang telah Blognya-Asep update sebelumnya tentang Android N, setelah Google mulai mengupdate beberapa Aplikasi untuk Android N Kini ada beberapa fitur yang akan di hadirkan di Android N dan memperbaiki fitur yang kurang sempurna di Android 6.0 (Marshmallow). Beberapa fitur itu adalah Night Mode, New Quick Settings, Direct Reply, Multi-Windows, Picture-in-Picture, System DPI Changes, Beefier Doze, Data Saver, dan Split Screen.
Baiklah langsung saja kita bahas, fitur apa aja sih yang ada di Android N dan Apa fungsinya :

1. Night Mode

  

Night Mode - Sebenarnya fitur ini sudah ada di Preview Android seri Sebelumnya yaitu Android M (Marshmellow) 6.0. Namun entah karena alasan apa, google menghapus fitur ini pada saat Android M Resmi di Launching ke pasaran, Nah sekarang fitur ini di hadirkan di Android N. Seperti namanya Fitur ini berfungsi untuk mengatur cahaya saat mata melihat layar smartphone dalam keadaan gelap tanpa ada cahaya sehingga mata lebih adem saat menatap layar SmartPhone karena cahaya yang di pancarkan lebih redup dan agak kemerahan.
Sepertinya Google tidak mau kalah dari saingannya Apple yang telah menyematkan Fitur yang mirip yaitu Night Shift pada IOS 9.3 

2. Quick New Settings

New quick settings 
Quick New Settings Google menambahkan di area notifikasi sebuah Pintasan atau Shorcut untuk masuk ke menu Pengaturan, sebenarnya fitur ini sudah ada di Android 5.0 (Lollipop) Fitur ini berfungsi untuk mengubah beberapa menu setting yang di tampilkan.

3. Direct Reply

Direct reply

Direct Reply Seperti namanya fitur ini berfungsi untuk membalas chat, atau sms dari notifikasi secara langsung. Sederhanya fitur ini memungkinkan membalas langsun dari notifikasi tanpa harus membuka aplikasinya tersebut.

4. Multi-Windows

 
Multi-Windows seperti namanya fitur ini memungkinkan kamu untuk mengakses dua aplikasi sekaligus dan  aplikasi yang dibuka itu akan bekerja kedua duanya tanpa ada yang berhenti berfungsi ketika sedang mengetuk aplikasi yang satunya.

5. Picture-In-Picture

Ilustrasi mode Picture in Picture di perangkat TV Samsung 

Picture-In-Picture berfungsi untuk menampilkan pop up video saat kita mengakses aplikasi yang lain. Tak mau kalah dengan saingannya Apple yang sudah menghadirkan fitur ini di IOS 9, Google pun menghadirkan fitur yang sama di Android N miliknya. Perusahaan yang berletak di Montain View, California ini mengatakan bahwa fitur ini akan sangat berguna bagi perangkat TV.

Namun belum dipastikan fitur ini hanya akan mampir di sabak saja, atau di SmartPhone juga akan di hadirkan fitur yang sama. Mengingat IOS 9 juga hanya bisa menggunakan fitur ini hanya pada sabak IPad mereka.

6. System DPI Changes

System DPI change 
System DPI Changes ini memungkinkan kamu untuk mengatur DPI (Dots Per Inch) atau biasa disebut dengan resolusi tampilan layar secara keseluruhan Smart Phone kamu sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan.

7. Beefer Doze

Beefier Doze 
Beefer Doze fitur ini sebenarnya sudah dihadirkan di Android M (Marshmallow), namun fitur ini dinilai belum berfungsi secara maksimal di Android M. Maka dari itu Google menghadirkan fitur ini di Android N dengan penyempurnaan dan pengembangan lagi sehingga fitur ini bisa berfungsi lebih baik di Android N. Fungsi dari Fitur Beefer Doze sendiri ialah memungkinkan Layar Smartphone akan otomatis padam ketika Smartphone di masukkan kedalam kantong dan akan kembali menyala ketika Smartphone di keluarkan dari dalam kantong.

8. Data Saver

Data Saver 
Data Saver seperti namanya fitur ini memungkinkan kamu untuk mengompres ukuran data saat melakukan browsing. Jika kamu browsing menggunakan Google Chroome, kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke Menu Settings -> Data Saver -> ON. Menurut Google Fitur ini dapat menghemat pemakaian data sebesar 50%. Cukup lumayan bagi kamu yang ingin browsing namun tidak ingin terlalu makan banya quota internet.

9. Split Screen

Split Screen di Nexus 6 
Split Screen sebenarnya fitur ini sudah tidak asing lagi di Android, mengingat sebelumnya juga sudah ada yang digunakan oleh Smart Phone Android yang lain. Kini fitur ini dihadirkan kembali di Android N.

Cara menggunakan fitur ini kamu cukup menekan tombol recent selama beberapa detik dan otomatis tampilan akan berubah menjadi 2. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengerjakan pekerjaan kantor sambil menonton video.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Fitur Yang Ada di Android N 7.0"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak