AMD Luncurkan 2 Chip Ryzen Untuk Saingi Chip Intel Coffee H Series


Blognya-Asep - Perusahaan AMD kini telah merilis dua prosesor terbaru mereka yaitu AMD Ryzen 5 2600H dan Ryzen 7 2800H yang kabarnya memiliki spesifikasi yang mampu menandingi keunggulan chip milik intel Coffee H Series.

Dilansir dari The Verge, Rabu (19/09/18), kedua chip tersebut merupakan prosesor dengan daya 45-watt yang memiliki empat inti, delapan prosesor threads, dan grafis Radeon Vega. Ditambah lagi dengan adanya chip baru ini mendukung DDR4 RAM hingga 3200Hz.

Kedua chip 14 nanometer ini dapat diatur hingga 35-watt sampai dengan 54-watt. Menurut kabar yang beredar pembuat laptop dapat memilih pengaturan yang lebih tinggi untuk kinerja yang lebih tinggi atau pengaturan untuk mendinginkan baterai dan membuat daya tahan baterai lebih lama.

Meskipun keduanya terlihat memiliki spesifikasi yang mirip tapi seri Ryzen 5 2800H memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan kecepatan normal 3.3GHz dan dapat di boost hinga 3.8GHz, berbarengan dengan grafis 1.3GHz Radeon Vega 11 terintegrasi.

Sedangkan seri Ryzen 5 2600H berkecepatan normal 3.2GHz dan dapat di boost sampai 3.6GHz, berbarengan dengan grafis 1.1GHz Radeon Vega 8. Meski sebagian pasar tengah dikuasai oleh intel, maka dari itu AMD mengincar pasar untuk target premium dengan 2 chip terbarunya ini. 

Meski kabar tentang 2 Chip prosesor ini sudah bocor ke internet tapi belum ada informasi resmi dari pihak AMD untuk harga dan penyebarannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMD Luncurkan 2 Chip Ryzen Untuk Saingi Chip Intel Coffee H Series"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak