Spesifikasi dan Review iPhone 12

Pengenalan iPhone 12

iPhone 12


Blast Past Fast. Ini adalah tagline yang tepat dengan Apple melewatkan model S dan langsung ke iPhone 12 dari iPhone 11 yang sudah cepat.

Tapi bukan hanya peningkatan kecepatan yang akan Anda dapatkan. IPhone 12 juga hadir dengan banyak peningkatan lainnya, termasuk desain baru dengan daya tahan yang lebih baik, layar OLED, dan dukungan 5G. Layar OLED baru memiliki bezel yang lebih kecil dari sebelumnya, plus ada juga dukungan pengisian daya MagSafe yang terpasang secara magnetis. Ini juga salah satu iPhone paling ringan yang dapat Anda beli. Apa yang tidak disukai?

Semua iPhone 12 mengadopsi bahasa desain baru, dan mungkin itulah sebabnya Apple melewatkan moniker S, yang dijadwalkan tahun ini. Jujur saja, desainnya tidak bisa dibilang baru. Ini lebih seperti Apple yang kembali ke akarnya dengan membawa kembali desain ikonik iPhone Seri 4 dan 5. Dan anak laki-laki, apakah kita melewatkannya.



Bagian terbaik dari iPhone 12 baru adalah Anda bisa mendapatkannya dalam versi mini dengan harga lebih rendah tanpa kehilangan satu fitur pun.

Apple tidak dapat bertahan tanpa kontroversi, dan tahun 2020 tidak berbeda. Tahun ini iPhone kehilangan aksesori dalam kemasan yang dibundel - tidak ada lagi pengisi daya, tidak ada lagi EarPods. Yang Anda dapatkan di kotak baru yang sangat tipis ini hanyalah kabel USB. Dan kami khawatir ini hanya masalah waktu sampai masalah ini hilang juga.


iPhone 12


Trik perangkat lunak eksklusif baru yang hanya tersedia di iPhone 12 termasuk Mode Malam di semua kamera dan pengambilan video Dolby Vision.

Sama seperti Seri 11 dan kaca terkuat di Bumi, kini Seri 12 memiliki panel kaca yang lebih tangguh yang disebut Perisai Keramik, yang masih dibuat oleh Corning. Duo iPhone 12 juga mendapatkan bingkai aluminium yang diganti dengan yang terbuat dari baja tahan karat pada pasangan iPhone 12 Pro.

Apple iPhone 12 specs:

  • Body: Aluminum frame with matte finish, Ceramic Shield front with oleophobic coating, Glass back with glossy finish, IP68 certified for water and dust resistance. Black, White, Green, Blue, Red color options. 146.7 x 71.5 x 7.4 mm, 164 g.
  • Display: 6.1" Retina XDR OLED screen of 1170 x 2532 px resolution, 460ppi, 600 nits, 120Hz touch sensing. HDR10, Dolby Vision support, wide color gamut. True Tone.
  • Chipset: Apple A14 Bionic chip (5nm) - Hexa-core (2x3.1 GHz Firestorm + 4x1.8 GHz Icestorm with 3.1GHz Turboboost) Apple CPU, four-core Apple GPU, 16-core Apple NPU 4-gen
  • Memory: 4GB of RAM; 64/128/256GB of internal storage
  • Rear camera: Dual 12MP camera: 26mm main wide-angle, F/1.6, OIS, Dual Pixel AF; 13mm ultrawide-angle, F/2.4, 120-degree field of view; dual-LED flash with slow sync. Night Mode, Smart HDR 3, Deep Fusion.
  • Video recording: 2160p@60/30fps, 1080p@30/60/120/240fps video recording with wider dynamic range and spatial sound, OIS + EIS, Dolby Vision (30fps only)
  • Front camera: Dual camera - 23mm 12MP F/2.2 front-facing camera with HDR mode + 3D TOF camera; Night Mode, Smart HDR 3, Deep Fusion. 2160p@60/30fps, 1080p@30/60/120fps video recording with wider dynamic range and spatial sound, EIS.
  • Connectivity: Dual SIM, 5G, 4G; Wi-Fi a/b/g/n/ac/6; Bluetooth 5.0; Lightning port; GPS with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS; NFC; Apple U1 chip ultrawideband
  • Battery: 2,815 mAh battery, 20W fast charging, 15 Qi wireless charging (MagSafe)
  • Misc: Face ID through dedicated TrueDepth camera, stereo speakers, Taptic Engine

Sayangnya, tidak ada fitur yang dipecat sebelumnya yang muncul kembali di iPhone baru - jack 3.5mm dan 3D Touch hilang untuk selamanya. Tidak ada perubahan pada cara iOS menangani file juga.

Kami senang Apple sangat baik mempertahankan harga 2019, tetapi tidak sesederhana itu, bukan? Sekarang, jika Anda ingin membeli pengisi daya dan sepasang earphone kabel, Anda harus membayar tambahan € 25 untuk adaptor Apple 20W (atau pengisi daya USB-PD serupa) dan € 20 untuk EarPods Apple. Dan berbicara tentang kotak ritel ...Kotak


Unboxing Apple iPhone 12

Apple iPhone 12 hadir dalam satu kotak yang ringan dan juga sangat tipis yang berisi iPhone 12 baru Anda bersama dengan kabel USB-C-to-Lightning.

Jika Anda menggali di selongsong kertas kecil, Anda juga akan menemukan pin untuk mengeluarkan SIM, beberapa dokumen, dan satu stiker Apple. Kami tidak bisa tidak berpikir bahwa ini akan segera dihentikan juga.



Desain, Build, Handling

Sudah lama sejak kita melihat iPhone berdiri sendiri.


iPhone 12


Kami melewatkan bingkai datar dan pegangan yang nyaman ini, dan kami berharap iPhone datar selama bertahun-tahun. Dan akhirnya di sini, dalam empat ukuran. Generasi iPhone ke-12 menggabungkan yang terbaik dari Seri 4 dan Seri 5, sekarang diisi dengan fitur-fitur terbaru dan bertabur daya tahan yang jauh lebih baik.

IPhone 12 adalah smartphone kaca ganda dengan bingkai logam, seperti banyak iPhone sebelumnya. Tetapi meskipun ini mungkin salah satu flagships modern paling ringan, itu juga membentuk sebagai salah satu smartphone sandwich kaca paling tangguh hingga saat ini.

Layar OLED Super Retina XDR 6,1 inci baru

Apple telah memasang panel OLED di semua iPhone tahun ini. Bahkan iPhone 12 mini termurah pun mendapatkan perawatan OLED yang tepat. Layar iPhone 12 berukuran sama dengan iPhone 11 - diagonal 6,1 inci , dengan sudut membulat dan lekukan besar di bagian atas.

Panel baru ini disebut Super Retina XDR OLED dan memiliki 1.170 x 2.532 piksel atau 460ppi. Ini dilindungi oleh kaca Perisai Keramik baru oleh Corning dan benar-benar datar.

iPhone 12


Jadi, layar Super Retina XDR OLED baru ini mendukung konten HDR10 dan Dolby Vision. Seperti iPhone sebelum 12, yang satu ini juga dilengkapi dengan penyesuaian True Tone, dukungan Wide Color, dan memiliki fitur Haptic Touch yang disediakan oleh Taptic Engine di bawah layar.

Tahun ini, Apple dikabarkan akan memperkenalkan layar 120Hz yang disebut ProMotion, tetapi itu tidak terjadi. Keempat layar iPhone 12 bekerja pada kecepatan refresh 60Hz. Dan seperti sebelumnya, semuanya memiliki fitur input sentuh 120Hz.

Layar dengan kecepatan refresh tinggi pasti akan datang ke iPhone, tetapi jelas, kita harus menunggu setidaknya satu tahun lagi untuk itu.

Masa pakai baterai

Apple iPhone 12 memiliki baterai 2.815mAh - itu sekitar 10% lebih kecil dari kapasitas unit di dalam iPhone 11. Namun, Apple menjanjikan masa pakai baterai yang sama seperti pada iPhone 11 yang didukung oleh chip A14 Bionic baru yang hemat daya. Tidak sama.

IPhone 12 memposting angka yang bagus pada tes masa pakai baterai kami - itu dapat bertahan hampir 20 jam untuk panggilan dan 13 jam untuk penelusuran web atau pemutaran video. Tahun lalu iPhone 11 bekerja lebih baik pada pengujian layar dengan skor utara 15 jam pada waktu penjelajahan web dan hampir 19 jam pada pemutaran video.

iPhone 12

Menariknya, baik iPhone 11 dan iPhone 12 memiliki kinerja siaga yang identik.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi dan Review iPhone 12 "

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak