REVIEW DAN SPESIFIKASI APPLE IPHONE 12 PRO


Pengenalan Apple iPhone 12 PRO




Tahun ini, Apple memberikan lebih banyak pilihan kepada calon pembeli. Kami sudah meninjau iPhone 12, dan sekarang saatnya untuk 12 Pro. Selain memiliki penyimpanan ganda, bingkai baja tahan karat, dan warna berbeda dari 12, peningkatan 12 Pro sebagian besar terkait dengan kamera. Ia memiliki kamera telefoto yang tepat dengan zoom optik 2x, Pemindai LiDAR untuk aplikasi AR dan pemfokusan cahaya rendah, dan dapat mengambil bidikan potret dengan mode Malam. Ini bukan daftar peningkatan terpanjang yang pernah kami lihat, jadi memilih di antara kedua iPhone ini akan menjadi hal yang sulit.




Setidaknya dibandingkan iPhone 11 Pro, daftar fitur barunya lebih panjang. Ada prosesor yang lebih cepat, konektivitas 5G, layar lebih besar dengan ketahanan pecah yang lebih baik, mode Malam untuk kamera UW, perekaman video Dolby Vision, dukungan MagSafe, dan LiDAR baru.



Namun yang terpenting, ada juga desain baru yang diperkenalkan Apple dengan Seri ke-12, dan itu seketika membuat semua iPhone sebelumnya terlihat kurang modern.


Apple iPhone 12 Pro specs:

  • Body: Stainless-steel frame with glossy finish, Ceramic Shield front with oleophobic coating, Glass back with frosted finish, IP68 certified for water and dust resistance. Silver, Graphite, Gold, Pacific Blue color options. 146.7 x 71.5 x 7.4 mm, 189 g.
  • Display: 6.1" Retina XDR OLED screen of 1170 x 2532 px resolution, 460ppi, 600 nits, 120Hz touch sensing. HDR10, Dolby Vision support, wide color gamut. True Tone.
  • Chipset: Apple A14 Bionic chip (5nm) - Hexa-core (2x3.1 GHz Firestorm + 4x1.8 GHz Icestorm with 3.1GHz Turboboost) Apple CPU, four-core Apple GPU, 16-core Apple NPU 4-gen
  • Memory: 6GB of RAM; 128/256/512GB of internal storage
  • Rear camera: Triple 12MP camera: 26mm main wide-angle, f/1.6, OIS, Dual Pixel AF; 13mm ultrawide-angle, f/2.4, 120-degree field of view; 52mm telephoto, f/2.0, OIS, 2x optical zoom; dual-LED flash with slow sync. Night Mode, Smart HDR 3, Deep Fusion.
  • Video recording: 2160p@60/30fps, 1080p@30/60/120/240fps video recording with wider dynamic range and spatial sound, OIS + EIS, Dolby Vision
  • Front camera: Dual camera - 23mm 12MP f/2.2 front-facing camera with HDR mode + 3D TOF camera; Night Mode, Smart HDR 3, Deep Fusion. 2160p@60/30fps, 1080p@30/60/120fps video recording with wider dynamic range and spatial sound, EIS.
  • Connectivity: Dual SIM, 5G, 4G; Wi-Fi a/b/g/n/ac/6; Bluetooth 5.0; Lightning port; GPS with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS; NFC; Apple U1 chip ultrawideband
  • Battery: 2,815 mAh battery, 20W fast charging, 15 Qi wireless charging (MagSafe)
  • Misc: Face ID through dedicated TrueDepth camera, stereo speakers, Taptic Engine



Meskipun kami tidak sabar untuk melihat iPhone dengan desain baru ini, kami tidak dapat mengatakan Apple telah mencentang semua poin di daftar keinginan kami. IPhone 12 Pro seharusnya tayang perdana dengan tampilan ProMotion 120Hz baru, tetapi sayangnya, itu tidak terjadi. Rumor mengatakan bahwa untuk beberapa alasan, Apple harus memilih antara 5G dan HRR OLED (kami pikir itu masa pakai baterai). Nah, kita semua tahu bagaimana itu turun - dengan dukungan tanpa operator kami - beranda Apple sekarang dengan bangga membawa logo 5G yang besar. Kami tidak dapat menyangkal UI iPhone terlihat cepat dan lancar tetapi mengabaikan layar dengan kecepatan refresh tinggi untuk satu tahun lagi adalah kelalaian yang mencolok dalam buku kami.


Selain itu, keputusan Apple yang dipertanyakan untuk mempertahankan peningkatan perangkat keras kamera hanya ke iPhone 12 Pro Max semakin menghilangkan beberapa daya tarik dari 12 Pro. Tidak semua orang menginginkan ponsel besar, dan Apple membuatnya tidak mungkin untuk mendapatkan sensor 12MP baru dengan piksel yang lebih besar dan stabilisasi pergeseran sensor tanpa menggunakan 12 Pro Max. Di benak kami, iPhone 12 Pro memang pantas memiliki level hardware kamera yang sama ketimbang mengandalkan teknologi kamera tahun lalu.




Layar AMOLED luar biasa, masih 60Hz.


Jadi, iPhone 12 Pro memiliki layar OLED 6,1 inci 1.170 x 2.532 piksel atau 460ppi. Ini memiliki perlindungan Ceramic Shield dan lapisan oleophobic untuk ketahanan noda yang lebih baik.


Layar mendukung HDR10 dan Dolby Vision. Anda bisa nikmati konten HDR resolusi tinggi di semua platform streaming yang dikenal.


Layar Apple iPhone 12 Pro juga mendukung penyesuaian True Tone, dukungan Wide Color, dan memiliki fitur Haptic Touch yang disediakan oleh Taptic Engine.


Intinya, iPhone 12 Pro adalah jenis layar yang sama yang digunakan pada iPhone 11 Pro. Kali ini layarnya sedikit lebih besar - dengan diagonal 6,1 inci vs. 5,8 inci pada 11 Pro.


Tonjolan resolusi kecil cukup untuk mempertahankan kepadatan piksel yang sama yaitu 460ppi .



Jika tidak, kami masih melihat layar OLED dengan takik raksasa, kecepatan refresh 60Hz, dan sampling sentuh 120Hz.


Ya, Apple tidak menghadirkan layar dengan kecepatan refresh tinggi yang dikabarkan. Ini tidak akan menjadi kesepakatan- breaker untuk seseorang yang sudah locke d ke dalam ekosistem iOS atau masih menggunakan perangkat lama dengan kecepatan refresh 60Hz oleh produsen lain.


Jika Anda berasal dari kamp Android, di mana bahkan mid-rangers sudah memiliki tampilan refresh rate tinggi pada tahun 2020, fakta bahwa iPhone mahal tidak memilikinya akan sedikit menyengat. Ya, kami harus menunggu iPhone 13 Pro, kami rasa.




Apple mengiklankan kecerahan khas 800 nits pada layar iPhone 12 Pro dan 600 nits untuk iPhone 12. Kedua ponsel menawarkan kecerahan puncak hingga 1.200 nits.


Dan itulah yang ditawarkan layar - kami mengukur kecerahan maksimum 802 nits pada iPhone 12 Pro dengan pengaturan pengujian khusus kami. Kecerahan minimum sangat rendah pada 1,8 nits.


Tidak ada peningkatan otomatis maksimum pada iPhone mana pun, meskipun Anda tidak akan pernah melewatkannya dengan layar yang begitu cerah.



Daya tahan baterai

Apple iPhone 12 Pro memiliki baterai 2.815mAh yang sama dengan iPhone 12 biasa, yang berarti 7% lebih kecil dari iPhone 11 Pro. Ponsel ini mendukung pengisian daya kabel dan nirkabel cepat, jika Anda membeli adaptor daya yang kompatibel.


IPhone 12 Pro berhasil dengan baik pada pengujian baterai kami - ia memposting waktu bicara, web, dan video yang serupa dengan iPhone 12. Panggilan dan waktu web mirip dengan iPhone 11 Pro, tetapi sebaliknya, model yang lebih lama bertahan di utara 15 jam pemutaran video.


Performa siaga ternyata sedikit lebih buruk daripada di iPhone 12 dan 11 Pro, dan itulah mengapa peringkat daya tahan akhir juga sedikit lebih rendah.




Kecepatan pengisian daya

Apple iPhone 12 Pro, sama seperti seri iPhone 8, X, XS, dan 11, mendukung pengisian baterai cepat melalui Pengiriman Daya USB. Seperti yang telah kami jelaskan dengan sangat jelas, Apple mengirimkan ponsel seharga $ 1000 ini tanpa pengisi daya (sigh!), Tetapi Anda dapat membeli pengisi daya 20W PD Apple atau adaptor kompatibel USB-PD lainnya secara terpisah.

Jika Anda mengisi ulang iPhone 12 Pro yang mati dengan pengisi daya 20W Apple, itu akan mengisi ulang 59% baterainya dalam 30 menit.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REVIEW DAN SPESIFIKASI APPLE IPHONE 12 PRO "

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak