Strategi Baru Youtube Untuk Berantas Teroris

Strategi Baru Youtube Untuk Berantas Teroris

Blognya-Asep - Saat ini mungkin sangat mudah untuk menemukan video pornografi dan konten yang bersifat ekstrimis di Youtube oleh para penggunannya di seluruh penjuru dunia. Namun perlu anda ketahui jika ditemukan konten seperti itu maka pihak Youtube akan memblokir akun pengunggahnya ataupun menarik kembali konten yang diupload, tapi ternyata masih ada saja yang bisa lolos menembus keamanan itu.

Sekarang, semua orang bisa dengan mudah mencari konten yang bersifat ekstrimis seperti itu di Youtube. Akan tetapi sekarang youtube langsung mengarahkan mereka ke daftar antiterorime. Fitur terbaru ini dinamakan dengan The Redirect Method ini merupakan strategi 4 cabang yang diumumkan oleh pihak Google dibulan Juni 2017.

Youtube Direct Method

Tujuan utamanya adalah untuk mematahkan ideologi ekstrimis di setiap Platform-nya. Metode ini dikembangkan oleh Jigsaw yang merupakan anak dari perusahaan Alphabet yang mempunyai misi untuk melawan teroris, ekstrimis, penyensoran dan serangan cyber. Disamping perusahaan teknologi yang mempunyai tujuan yang sama yaitu Moonshot CVE yang berarti "melawan ekstrimis kekerasan".

Jigsaw dan Moonshot CVE mengembangkan teknologinya setelah mengamati beberapa tahun faksi-faksi teroris menyukai teknologi ISIS untuk menyebarkan ajaran mereka dan merekrut anggota baru. Dalam beberapa minggu kedepan pihak Youtube mengatakan akan menggabungkan Redirect Method ke dalam queri penelusuran yang lebih luas diluar bahasa inggris. Dengan menggunakan Machine Learning untuk memperbarui istilah penelusuran secara dinamis dan bekerjasama dengan LSM untuk mengembangkan konten anti-ekstrimis baru dan meluncurkannya ke daerah Eropa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Baru Youtube Untuk Berantas Teroris"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak