Jiajia, Robot Cantik Dari Negeri Tiongkok

Jiajia, Robot Cantik Dari Negeri Tirai Bambu
Jiajia, Robot Cantik Dari Negeri Tiongkok

Blogya-Asep -  Seorang insinyur dari cina telah berhasil membuat robot wanita dengan paras yang cantik, dan juga realistis. Robot ini dirancang agar dapat berinteraksi dengan manusia secara patuh.

Robot wanita ini dinamakan Jiajia oleh penemunya, dan robot ini dikembangkan oleh tim peneliti di Universitas Sains dan Teknologi China (USTC). Dunia teknologi semakin berkembang dengan adanya robot Jiajia ini memberikanwarna di dunia teknologi setelah belum lama ini hadir robot Sophia. Para pengembang robot Jiajia ini berfokus pada pengembangan "kepatuhan" robot ini terhadap pemiliknya dan juga dapat berinteraksi secara realistis dengan manusia. Uniknya robot Jiajia ini diprogram dengan menggunakan suara  perempuan yang sexy dan lembut saat berbicara.

Chen Xiaoping, selaku direktur dari USTC sekaligus pencipta robot Jiajia mengatakan membutuhkan waktu hingga 3 tahun untuk penelitian dan pengembangan terhadap Jiajia yang memungkinkan Jiajia dapat menggerakan bibir serta tubuh secara realistis dan dapat menunjukkan mikro-ekspresi diwajahnya.

Jiajia, Robot Cantik Dari Negeri Tirai Bambu
Beliau juga mengatakan bahwa robot ini berbeda dengan robot interaktif lainnya yang sudah dikembangkan sebelumnya, dimana robot Jiajia ini dapat menggulirkan bola matanya sehingga terlihat lebih "hidup" bukan hanya itu robot ini juga bisa mengucapkan kata kata yang sesuai dengan gerak bibirnya. Beliau juga menambahkan bahwa robot ini juga di desain agar bisa semirip mungkin dengan manusia. Menurut Chen, untuk saat ini Jiajia belum bisa menunjukkan ekspresi seperti marah ataupun menangis.

Chen mengatakan "Kami berharap untuk mengembangkan robot lebih sempurna sehingga memiliki kemampuan belajar yang mendalam,” dan para penelitipun juga menambahkan “Kami akan menambah pengenalan ekspresi wajah dan membuatnya berinteraksi lebih dalam dengan orang". Dan mereka juga berharap kalau robot ini bisa  menjadi "Robot Goddes"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jiajia, Robot Cantik Dari Negeri Tiongkok"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak