Apakah yang dimaksud dengan www,web pages, web browser, dan web server



Blognya-Asep - Bagaimana awal mula Web berasal? Di Swiss Eropa pada Tahun 1992,Tim Berners-Lee dan peneliti di European Particle Physics Lab.
CERN (Consei Europeen pour la Recherche Nucleaire) di Jenewa, Swiss membuat World Wide Web.
(Note : yang sebenarnya sudah ada sekitar tahun 1961).
Pada tahun1993, the National Center for supercomputing Applications (NCSA) at the University of Illinois at Champaign-Urbana membuat Mosaic, Web browser ini dirancang oleh Marc Andreessen dan dibangun bersama team dari Mahasiswa dan staff diUniversity of Illinois.
World Wide Web Consortium (W3C) merupakan badan resmi yang membuat standar Web. Seperti HTML, XML, CSS dan XHTML 1.0

1. Apa yang dimaksud dengan “www” ?

WWW singkatan dari World Wide Web)\ Merupakan salah satu layanan/aplikasi yang didapat oleh pemakai komputer yang terhubung ke Internet. WWW merupakan ruang Informasi dalam Internet dengan menggunakan teknologi hyperteks dan merupakan standar interface pada layanan-layanan yang ada diinternet seperti E-Mail, Chatting, sampai dengan transaksi bisnis(commerce). Istilah lain dari WWW adalah Web.

2. Apa itu website ?

Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website merupakan komponent atau kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi. Secara garis besar, website bisa digolongkan menjadi 3 bagian yaitu:
* Website Statis
* Website Dinamis
* Website Interaktif
Website Statis adalah web yang mempunyai halaman tidak berubah. Artinya adalah untuk melakukan perubahan pada suatu halaman dilakukan secara manual dengan mengedit code yang menjadi struktur dari website tersebut.
Website Dinamis merupakan website yang secara struktur diperuntukan untuk update sesering mungkin. Biasanya selain utama yang bisa diakses oleh user pada umumnya, juga disediakan halaman backend untuk mengedit kontent dari website. Contoh umum mengenai website dinamis adalah web berita atau web portal yang didalamnya terdapat fasilitas berita, polling dan sebagainya.
Website Interaktif adalah web yang saat ini memang sedang booming. Salah satu contoh website interaktif adalah blog dan forum. Di website ini user bisa berinteraksi dan beradu argument mengenai apa yang menjadi pemikiran mereka. Biasanya website seperti memiliki moderator untuk mengatur supaya topik yang diperbincangkan tidak keluar jalur.

3. Apa itu web pages ?

web pages/halaman web,adalah suatu materi yg dapat dibuka oleh web browser,web pages dapat berupa php,html,dll ,web pages merupakan bagian dari sebuah website.

4. Apa itu web browser?

Web browser adalah aplikasi untuk membrowsing dan menjelajahi Internet dan membuka situs situs internet maupun localhost,contoh web browser adalah firefox,internet explorer,safari,flock dan masih banyak lagi.

5. Apa itu web server ?

web server adalah komputer server dimana sebuah website itu berada,jika kita ingin membuat sebuah website,maka kita perlu mempunya sebuah komputer yang menjadi tempat hosting kita dan komputer itu harus online 24jam agar selalu dapat diakses oleh komputer lain kapan saja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah yang dimaksud dengan www,web pages, web browser, dan web server"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak