Review Intel NUC NUC6i5SYH, Dekstop Mungil Dengan Kualitas Terbaik

Intel NUC NUC6i5SYH

Blognya-Asep - Next Unit of Computing atau bisa disebut dengan NUC adalah PC dekstop dari pabrikan intel. Walaupun dinamakan PC Dekstop, Intel NUC ini ukurannya hanya sebesar telapak tangan orang dewasa sangat jauh berbeda dengan ukuran PC pada umumnya. Intel NUC ini juga dibekali dengan teknologi prosesor keluaran terbaru dari intel yaitu Intel ULV atau bisa disebut dengan Intel Ultra Low Voltage Series. Seperti namanya prosesor ini sangat irit daya dan tidak menghasilkan panas yang tinggi, sehingga tidak diperlukan pendingin yang berukuran besar untuk NUC.

Tidak hanya dibekali dengan sistem Intel ULV saja, ternyata NUC juga dibekali dengan prosesor keluaran terbaru mereka yaitu, Intel Skylake. Kali ini kami menampilkan ulasan Intel NUC yang dibekali Prosesor Core i5. Bagaimana dengan spesifikasinya? berikut kami berikan ulasan singkat tentang spesifikasi NUC NUC6i5SYH.

Spesifikasi Intel NUC NUC6i5SYH

Processor Intel Core i5 6260U (Turbo Boost Up to 2,9 GHz)
Motherboard FCBGA1356 Socket with Intel Skylake-Y PCH
Memory Support Up to 32 GB 2133 MHz SO-DIMM DDR4 (1,2 V)
Graphics IGP: Intel Iris Graphics 540
Operating System Tested with Windows 10
Dimensions (mm) 115 x 111 x 48 (Width x Depth x Height)

Apasih daya tarik NUC jika dilihat dari segi performanya?

Seperti ulasan diatas, hal yang membuatnya layak untuk dibeli adalah Prosesornya selain dibekali dengan Skylake dan ULV series, tapi bukan hanya itu saja ternyata benda ini juga dilengkapi dengan sistem grafik yang biasa disebut dengan IGP atau Intel Iris Graphic 540 seperti yang sudah kebanyakan orang tau bahwa IGP Iris Graphic memiliki tingkatan tertinggi diantara grafik HD yang terintegrasi dengan intel. Tentu saja hal ini membuat kami penasaran seberapa jauhkan kemampuan IGP mereka jika dijalankan secara maksimal?

Hasil Test Performa Grafik Intel NUC

Hasil Pengujian

Cinebench

Hasil tes Cinebench Intel NUC NUC6i5SYH
Cinebench adalah aplikasi yang digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dari prosesor maupun grafis saat melakukan render tampilan 3D, semakin tinggi skornya maka semakin bagus performanya.

Intel NUC

Jika dilihat dari hasil performanya maka Intel NUC NUC6i5SYH lebih tinggi sekitar 13% dari pendahulunya yang menggunakan prosesor core i5 5250U yang digunakan di NUC5i5RYH

3DMark 2013

Hasil tes 3DMark 2013 Intel NUC NUC6i5SYH
Berikut adalah hasil tes performa grafik menggunakan 3DMark 2013
 Hasil tes 3DMark 2013 Intel NUC NUC6i5SYH
Setting : Default
Jika dilihat dari grafiknya terlihat performa Intel Iris Graphics 540 pada NUC6i5SYH lebih tinggi 22% dari Intel HD Graphics 530 Core i7 6700K.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Intel NUC NUC6i5SYH, Dekstop Mungil Dengan Kualitas Terbaik"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak