Review Athlon X4 880K Untuk Mereka Yang Mengincar Performa

 Processor Athlon X4 880K
 Athlon X4 880K

Blognya-Asep - Ternyata selain Prosesor APU A10-7860K AMD juga memiliki prosesor lainnya yang masih 1 jenis namun memiliki sedikit perbedaan karakteristik, Processor itu dinamai dengan Athlon X4 880K. Jika APU A10-7680K masih dilengkapi dengan chip grafis yang terintegrasi langsung dengan processornya maka sebaliknya Athlon X4 880K tidak memiliki chip grafis. Karena itu memerlukan dana lebih untuk membeli VGA Card, meski begitu tidak membuat processor ini tidak layak untuk dipakai.

Athlon X4 880K juga menggunakan socket yang sama dengan APU A10-7680K yaitu FM2+, Seperti namanya processor ini memiliki 4 core dan memiliki base Clock Speed 4,0 GHz dan mampu Over Clock hingga 4,2 GHz. Yang membuatnya menjadi istimewa adalah dilengkapi dengan hadirnya sistem pendingin baru dari AMD yaitu Wraith Cooler.
 Processor Athlon X4 880K

Dengan adanya sistem pendingin yang baru dari AMD ini sangat membantu untuk mejaga processor tetap dalam keadaan yang dingin, dengan ukuran heatsink yang lebih besar Wraith Cooler ini bisa mencegah processor untuk tidak mencapai titik terpanasnya jika saat dijalankan dengan keadaan normal. Namun jika Processor dijalankan dengan keadaan di Overclock maka system pendingin ini tidak terlalu membantu.

Bagaimana Dengan Kemampuan Pendinginannya ?

Saat dilakukan pengujian Processor ini bisa mencapai suhu 75 derajat Celcius, namun yang menarik suhu processor bisa langsung turun drastis hingga mencapai suhu 40 - 45 derajat Celcius saja setelah tidak mengerjakan proses yang berat.

Bagaimana Dengan Performanya ?

Untuk performanya Athlon X4 880K lebih unggul dari pada APU A10-7680K. Dan Saat dilakukan pengujian dengan menggunakan PCmark8 hampir mencapai 2 kali lipat perbedaan performanya. Meski masih bisa dibilang 1 keluarga dengan APU A10-7680K namun Processor ini lebih unggul daripada APU A10-7680K.


Hasil Test Processor Athlon X4 880K
Terus apakah lantas APU A10-7680K tidak layak untuk dipilih ? tidak juga, karena semua itu tergantung dengan kebutuhhan. Misalnya jika anda menggunakan komputer hanya untuk pekerjaan yang ringan dan bermain game yang ringan APU A10-7680K bisa digunakan sebagai pilihan. Namun jika pekerjaan anda menuntut untuk menggunakan Processor dengan spek tinggi misalnya digunakan untuk melakukan Desain yang menggunakan aplikasi yang berat atau bermain game yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi maka Athlon X4 880K bisa menjadi pilihan. Tapi yang perlu anda ingat, perbedaan inti antara kedua processor adalah Athlon X4 880K tidak ter-install chip grafis didalamnya sehingga perlu untuk membeli VGA Card untuk mendukung performa.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Athlon X4 880K Untuk Mereka Yang Mengincar Performa"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak