Apple Mengklaim Apple Car Tidak Bisa Diretas

Apple Car Tidak Bisa diretas
Blognya-Asep - Apple sedang membuat Autonomous car, autonomous car adalah mobil yang terintegrasi langsung dengan internet menggunakan IP dan tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil seperti solar dan premium atau sederhananya adalah mobil elektrik. Sebenarnya mobil seperti ini juga sudah ada di indonesia beberapa tahun lalu yang di motori oleh Dahlan Iskan, namun masyarakat dunia masih meragukan keamanan dari autonomous car, bagaimana tidak? Semakin banyak alat elektronik yang semakin canggih dan terhubung dengan internet maka semakin besar juga kesempatan bagi para hacker untuk masuk ke sistem autonomous car ini.
Namun Apple, dengan Apple Car-nya sedang mengusahakan yang sedang dikerjakan oleh produsen otomotif dunia agar mobil yang mereka buat aman dari tangan para hacker. Apalagi mengingat kejadian yang belum lama ini diberitakan oleh media bahwa hacker telah bisa meretas Nissan Leaf, wow bagaimana bisa? teknologi ini bahkan masih terbilang baru, namun para hacker bisa meretas sistem mobil yang bahkan belum dipasarkan secara global ini. Dan usut punya usut, ternyata para hacker dapat meretas Nissan Leaf ini melalui sistem browser mobil ini.
Kejadian ini tidak menyulutkan semangat para pembuat mobil autonomous justru dengan terjadinya hal ini mereka semakin semangat memperbaiki sistem kendaraan ini supaya lebih aman lagi. Apple dengan Apple Car miliknya mengklaim bahwa Apple Car mereka aman dari serangan para hacker. Dan kalau membicarakan soal keamanan sistem dari Apple sudah tidak diragukan lagi keamanannya, logikanya gampang saja, jika badan pemerintahan Amerika Serikat seperti FBI, NSA, dan bahkan sekelas CIA saja tidak bisa meretas keamanan dari IPhone milik Apple dengan adanya kejadian ini sudah cukup meyakinkan bahwa memang keamanan dari Sistem Apple Car ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apple Mengklaim Apple Car Tidak Bisa Diretas"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak