Tips Mengatasi Wifi Laptop Yang Mati

Blognya-Asep  - Mungkin temen temen ada yang pernah mengalaminya, sama seperti admin juga pernah mengalaminya, dan jujur saja dulu sempat bingung karena sudah di Enable dan Disable Driver Wifinya tapi hasilnya tetep aja sama tidak bisa mendeteksi adanya koneksi wifi padahal seharusnya Wifi Adapternya sudah menyala. Dan Simbol Konektifitas pada Wifi tetep aja silang, nah setelah mencoba mengutak atiknya sendiri akhirnyapun jadi setelah pusing pusing googling dan tidak menemukan yang pas. Nah disini admin mencoba untuk membagikan tipsnya supaya wifi laptop bisa kembali digunakan secara normal seperti biasanya.

Sebelum masuk ke tipsnya, penyebab yang menurut admin bisa menyebabkan terjadinya masalah ini adalah terkadang fitur on off dari driver wifinya sendiri tidak mau mengaktifkan fitur ini meskipun pada saat mengaktifkan wifinya ada keterangan wifi on pada pop up dari drivernya tapi pada kenyataannya simbol wifinya sendiri masih silang.

Berikut tips mengatasi tanda silang pada konektifitas wifi di laptop :
1. Klik Ikon Wifi pada pojok kanan bawah, dan kemudian akan muncul Pop-up menu seperti dibawah ini
2. Setelah itu tekan tombol TroubleShoot, lalu akan muncul jendela baru seperti dibawah ini
3. Nah pada Pop Up menu diatas kalian cukup mengeklik tombol "Apply This Fix" secara otomatis Windows akan mendiagnosis koneksi wifi pada Laptop kalian nah setelah berhasil maka hasilnya seperti dibawah ini
4. Nah kalo jawaban dari Pop Up tersebut adalah seperti yang ada di gambar diatas maka admin bisa bilang Selamat kamu beruntung karena koneksi wifi di Laptop kalian kembali berfungsi lagi dan bisa mendeteksi adanya konektifitas wifi lagi :D nah jika sudah bisa terkoneksi maka akan tampil seperti dibawah ini

Demikian Langkah Langkah untuk Mengatasi konektifitas pada laptop, terima kasih semoga bisa membantu permasalahan kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Wifi Laptop Yang Mati"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak