ASUS Strix R9 Fury, Dingin dan Hening

VGA ini beberapa waktu lalu sempat diperkenalkan oleh AMD. Hanya saja untuk versi retail baru pada minggu-minggu akhir di bulan Agustus bermunculan versi retailnya. VGA ini merupakan satu seri tepat di bawah R9 Fury X sepeti yang pernah CHIP review beberapa bulan lalu. Untuk seri ini seperti layaknya VGA seri Strix lainnya, juga menggunakan cooling berbasis Direct CU III. Hal yang kami suka dari VGA ini adalah kemasan dari VGA ini sangat premium dengan menggunakan karton yang tebal berwarna hitam. Di dalamnya dapat ditemukan sebuah kemasan yang berisi perlengkapan seperti DVD driver yang juga berisi macam-macam aplikasi yang menurut kami sangat berguna seperti GPU Tweak II yang sangat informatif serta memudahkan user mengkustomisasi  performa maupun tingkat putaran kipas hanya dengan software.
Seperti seri pendingin Direct CU III lainnya, ASUS juga memberikan proteksi di bagian belakang chip GPU yang dinamakan GPU Fortifier. Feature tersebut akan menjaga PCB supaya tidak melengkung akibat panas maupun melengkung karena menahan beban pendingin yang berat. Hanya saja GPU Fortifier di seri R9 Fury ini terlihat lebih lebar dibandingkan GPU Fortifier di VGA seri nVidia. Hal ini dapat dimaklumi dikarenakan ukuran dari GPU Fiji lebih besar yang dikarenakan memory High Bandwith Memory telah integrated di dalam chip GPU. Konsekuensinya adalah ukuran GPU yang lebih besar, namun ukuran PCB dapat lebih ringkas. Hanya saja untuk R9 Fury ini masih tetap menggunakan PCB dengan ukuran panjang layaknya seri R9 390X.
Dari segi performa kami cukup puas di mana VGA ini sanggup menorehkan skor 12 ribuan di pengujian 3d Mark Firestrike. Sehingga kesimpulan kami VGA ini pun dapat bersaing dengan nVidia GTX 980 dan hanya sedikit di bawah performa nVidia Titan, namun dengan harga jauh lebih ekonomis. Selain itu kami juga puas dengan bundle software yang diberikan oleh ASUS karena sangat berguna bagi para gamer.

Benchmark
3D Mark Fire Strike 1920x1080:12717
Metro Last Light 1920x1080 :34.67fps
Company of Heroes 1920x1080 :35.90 fps
Hitman: Absolution 1920x1080 : 80.45 fps


Kelebihan :
Kencang
Pre Factory Overclocked
Hening
 
Kekurangan :

Lebih panjang dibandingkan R9 Fury X
 
Spesifikasi :

PRODUSEN: ASUS                           
INFO: www.asus.com
HARGA: N/A
DISTRIBUTOR: ASUS INDONESIA
DATA TEKNIS

GPU codename
Fiji
Core technology
28nm
Core clock
1000 Mhz
Memori
HBM
Clock memori
500 Mhz
Kapasitas memori
 6 GB
Interface memori
4096
Interface display
1 x DVI,1x HDMI, 3x Display Port

PAKET PENJUALAN :
·  Driver CD, 8 pin konverter, manual

Sumber : Chip

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASUS Strix R9 Fury, Dingin dan Hening"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak